kunjungi situs resmi grapph atau follow on twitter untuk update informasi terbaru

Kamis, 26 April 2012

Backup email anda

Karena alasan tertentu, bisa jadi Anda ingin membuat backup email-email yang biasa  Anda akses dengan mail client seperti Microsoft Outlook, Outlook Express, Mozilla Thunderbird atau yang Anda akses melalui webmail seperti yang menggunakan Microsoft Exchange, Gmail, atau lainnya yang mensupport PO3 (seperti email pada yahoo.co.id) atau IMAP. Untuk keperluan backup email dari sumber-sumber tersebut, salah satu yang dapat digunakan adalah menggunakan aplikasiMailStore Home.




MailStore Home lebih ditujukan sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pengarsipan ataupun backup dari email-email dari mail client yang digunakan maupun webmail, namun begitu email-email yang tersimpan tersebut termasuk attachment-nyamasih tetap dapat Anda baca melalui MailStore Home berikut fasilitas pencarian email-email yang ada seperti email client umumnya. Anda dapat menentukan pada folder mana saja yang akan dibackup atau folder mana saja yang akan dilewatkan.
Kondisi untuk penggunaan MailStore Home misalnya Anda hanya dapat mengakses email-email Anda yang tersimpan di Gmail atau Microsoft Exchange hanya pada saat di kantor saja, padahal Anda menginginkan Anda masih dapat membacanya di komputer rumah Anda. Di sini Anda dapat melakukan pengarsipan email-email Anda ketika berada di kantor dengan MailStore Home dan arahkan penyimpanannya pada salah satu folder di hardisk eksternal atau flashdisk Anda. Dengan menginstall MailStore Home di komputer rumah dan mengarahkan ke folder Anda menyimpan arsip email tersebut, Anda sudah dapat membaca email-email Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...